Halo semuanya. WOHOOOOOOOOOOOO
Akhirnya aku apdet juga blog yang udah lumayan lumutan ini =))

Kali ini aku mau nulis review album Lucifer~
And keep this in your mind, REVIEW ITU MURNI SUBJEKTIVITAS.

So dont be offended, okay?
Good good 🙂

LUCIFER
SHINee’s Second Album
SM Entertainment

Review :

Up & Down

Yap. Album ini diawali dengan lagu `Up & Down`. Mungkin pas pertama kali denger bakal kerasa aneh, tapi lama-lama addicting loh suer 🙂 Aku suka sama lagu ini. Suara mereka bagus-bagus semua. Temponya ga gitu lambat ya, tapi ga gitu cepet juga *?* Entah kenapa pas denger background musicnya, lagu ini kesannya kayak buat anak kecil yang mau tidur *?* LOL. Aku paling suka pas key bilang `hey baby` sama kata-kata random `rollercoster ride` =)) haha. Sumpah sangat random. Aku suka suara Onew disini. Jonghyun juga bagus kok 🙂 Reffnya addicting loh beneran, rapnya Minho di akhir juga asik kok 🙂 Suara Taemin bener-bener udah berkembang =)

Lucifer
Yak, title song album inih. Lucifer. Lagu ini sempet bikin kontroversial loh gara-gara dituduh beraliran `satanism` dan ada simbol baphomet segala. Kesampingkan semua itu, lanjut ke review lagunya sendiri. Awal-awal denger aku udah suka n jatuh cinta banget sama reffnya. Lagu ini mungkin aga aneh didenger pas awal-awal, tapi lama-lama kata aku jauh lebih addicting daripada RDD loh. Dancenya juga keren n mantep abis. Aku suka banget suara Onew di lagu ini!! Dan suara semua member bagus banget, seperti biasanya!! Alirannya mungkin lebih ke dance/pop yak? Ngebeat soalnya. Asik didenger apalagi pas bagian `Loverholic Robotronic` LOL.

Eletric Heart

Aku lumayan suka lagu ini tapi ga gitu addicting. Suara mereka memang jempolan dah *walaupun kok kesannya…KAYAK MENDESAH?* <–ignore my stupidity because im so pervert. ENGLISH MEREKA YA TUHAN. Udah mah english..diucapin sambil mendesah…*mati*


A-Yo

Lagunya ceria banget, terus entah kenapa membawa kedamaian tersendiri *?* Nih lagu beneran bagus banget, addicting deh pokoknya. Suaranya bagus-bagus beneran *ANGGER* Temponya ga gitu cepet kok~ Mungkin sedang-sedang saja *mulai deh sotoynya*. Aku suka background music yang ga terlalu rame tapi pas kayak gini 🙂 Entah kenapa kalo denger lagu ini, aku suka berkhayal ada mvnya. Semua anak SHINee ada di pantai, senyum-senyum sendiri sambil peluk-pelukan….sungguh pemandangan yang bisa bikin aku nangis bahagia *nangis*


Obsession

Mungkin lagu ini masuk ke ballad yak? Aku suka banget lah lagu ini, instrumentalnya tenang-tenang gimana gituh? yang jelas bikin addicting lah. SUMPAH NIH LAGU BAGUS BANGET. Aduh aku suka sama verse n reffnya, tapi sayang yang nyanyi reffnya kedengarannya cuman Jonghyun doang. Padahal kayaknya kalo bareng-bareng bakal epic tuh. PENGEN DENGER HARMONI MEREKA OMG. Aku suka suara Onew ma Jonghyun disini. OMAIGOAT.Btw, Jonghyun nulis lirik lagu ini kalo ga salah 🙂

Quasimodo
Hohoohohoho. Saya sangat cinta lagu ini. Bikin aku tereak-tereak tau ga. Suara mereka OMAIGADDDDDDDDD bagus banget ya Tuhan, lagunya enak banget lagi. Salah satu ballad yang sangat super duper saya cintai di album ini. Suara ONEW KILLER BANGET LAH. Apalagi pas di akhir-akhir. ASTAGA. Saya suka suara Key di verse, entah kenapa. Aduh aku sumpah lah suka lagu ini, aku puter ulang sampe berjam-jam……..Aku suka banget lah pas bagian Onew nyanyi `Gieok.haeyo naega saranghaetdan geol` agak panjang terus dilanjutin sama reff. SUMPAH ADDICTING. SUMPAH KEREN. OMAIGAD. SAYA MATI DENGERNYA. AGH.

Shout Out!
Genrenya rap, jadi wajar banget kalo banyak suara Key ma Minho disini. Ibaratnya Get Down Sequel deh, LOL. Rapnya sih ga usah ditanya, mantep abis dah. Kesannya kayak EunHae *?* <–ditabok massa. Aku jujur ga gitu suka lagu ini,…tapi DA ENAK!!! jadi suka juga deh akhirnya. HUHUHUHUHU. Sejauh yang aku denger lagu ini lagu yang paling random. Apa-apaan coba ada suara monyet, suara petir, suara anjing menggonggong *?* =)) SUMPAH SANGAT RANDOM. Tapi bukan SHINee namanya kalo ga random *?* =)) justru bikin ketawa gara-gara aneh n unik abis.

WOWOWOW
Lagunya cute cute. Dengernya bikin damai, kayak A-Yo. Aku suka lagu ini beneran deh, addicting n cute~ Sayang suaranya banyak di auto-tune. Padahal suara mereka JAUHHHHHH Lebih baik kalo ga di-auto-tune, IMO. Judulnya memang sangat aneh dan random (namanya juga SHINee) tapi lagunya enak dan bikin aku senyum-senyum sendiri *?* Pas pertama denger lagu ini kesannya kayak lagu buat anak kecil *angger* n ada kesan..PETERNAKAN? *dibabuk massa* jadi kebayang adegan mereka di yunhanam yang episode pas Onew nyium domba ato apalah lupa LOL =))

Your Name
Saya bener-bener cinta lagu ini tauk. Eh beneran. BALLAD YANG SANGAT MEMBUNUH. SUARA MEREKA KAMPRETTTTTT EDAN LAH. Instrumentalnya tenang…ada suara burung berkicau yang ga ngeganggu. SAYA SUKA BANGET LAGU INI ALDKAJSLAJSLAJSLAS. Tapi anehnya saya JAUHHHHHHHHHHH lebih suka versenya daripada reffnya. No reason. Aneh. LOL. TAPI VERSENYA MEMANG ADDICTING AGH. Btw, lagu ini liriknya ditulis sama Onew 🙂 Makanya liriknya aneh. Foundation Pen? SUMPAH RANDOM. ONEW ONEW. =)) *padahal ini lagu ballad* Tau ga aku udah berapa kali muter lagu ini? Jangan kaget yak =))

Life
THIS IS WHAT I CALLED A `PERFECT BALLAD`. SUMPAH DAH NI LAGU. Sangat perfect. Mungkin awalnya biasa aja…TAPI PAS UDAH KE REFF OMAIGADD AAAAAAAAAAAAAAAAAA. SUARA MEREKA SEMUA BENER-BENER NGEBUNUH BANGET DISINI. VOKAL BERKUALITAS LAH POKOKNYA. SUARA MEREKA YA TUHANNNNNNNNNNNN KEREN BENER. Ballad yang paling aku suka di album ini. GA BOONG. SAYA BISA MATI DENGERNYA. ATULAH. SAYA SUKA SEMUA ELEMEN DI LAGU INI. SUARA MEREKA, INSTRUMENTAL YANG GA BERLEBIHAN TAPI COCOK, ADDICTING, ENAK BANGET AAAAAAAAAAAAA Termasuk lagu yang paling sering aku puter loh =)) *edan lah capslock semua* Dan entah kenapa, saya denger lagu ini jadi keinget DBSK. OMAIGOD.


Ready Or Not

Haha. SUMPAH ADDICTING. Awal-awalnya aja udah geje *?* =)) Si Minho kan ngerap, dan aku masih biasa aja. EH TIBA-TIBA DIA TERIAK `BERAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH` sumpah lah aku kaget banget =)) WHAT THEEE. =)) Personally aku suka banget sama lagu ini, terutama suara Minho sama Key. Asik. ASIK BANGET DENGER SUARA MEREKA BERDUA. Oke. Instrumental verse sama reff sumpah ga nyambung, tapi TETEP AJA ADDICTING. WHAT THE. Suara mereka semua bagus…tetep daebak!!! =)) Tapi jujur aku aga sebel sama tereakan `girllllllllllllllll` di setiap verse….ugh nyebelin..tapi overall lagu ini kata aku enakeun kok =)


Love Pain

Lagu ini agak susah masuk. Tapi sekali cinta, langsung cinta banget. ENUFF SAID.

Love Still Goes On
Judulnya bikin ketawa. Udah bisa diduga, lagu ini kelanjutan dari `Love Should Go On` series, LOL. Aku kira nadanya bakal sama persis, eh taunya lagunya beda toh =)) Tapi masih ada elemen dari `Love Shoul Go On`nya. Rap Minho sama Key beneran addicting disini, jauh lebih bagus daripada di Love Should Go On. SUARA ONEW OMG. Personally aku lebih suka lagu ini daripada Love Should Go On. Lebih ngebeat gimanaaaa gituu *?* =)) AI LOP DIS SONG.

Oke, sekian review album Lucifernya SHINee.
Ga sabar nunggu album repackagenya =))
Btw, comeback mereka keren banget loh, liat music bank gih, ga nyesel =)

SO?
Overall aku suka album ini walaupun aku ga suka sama konsepnya. RAMBUT MEREKA KOK JADI KAYAK GITU, AKU GAK SUKA *kecuali Taemin, dia jadi ganteng…*

Tapi aku suka konsep MVnya sih *NAH MULAI GA KONSISTEN*

Rating : 9.7/10

Oke, lanjut ke review film.
Akhir-akhir ini aku lumayan suka nonton film, mumpung ditraktir. LOL.
Kali ini ada dua review~ hmm..Inception sama Despicable Me.

INCEPTION


Yang bikin sama kayak The Dark Knight. Jadi tentu udah ada jaminan dong~ Hahaha. Cerita singkatnya, ada orang namanya Cobb (Di Caprio) terus dia teh ada masalah gitu sama istrinya n pengen balik ke keluarganya, makanya dia berani jalanin suatu `misi` walaupun resikonya besar. Itu sih cuman inti ceritanya, tapi misinya bukan pertarungan biasa. PERTARUNGAN DI DUNIA MIMPI. HOHOHO.

Film ini emang pantes buat dewasa, abisnya ceritanya berat banget, kita harus mikir buat ngerti. Tapi itulah kerennya. Ending yang ga bisa dan bikin penasaran setengah mampus, karakter yang tergali dengan cukup baik plus akting yang bagus……Efek-efek canggih yang bisa bikin tercenggang (SIAPA YANG GA KAGUM SAMA EFEK PERTARUNGAN TANPA GAYA GRAVITASI?), jalan cerita yang ga biasa…

APA LAGI YANG KURANG?? ALSJALSJALSJLAS

Sumpah aku suka banget sama film ini. JAUH LEBIH SUKA DARIPADA AVATAR *no offence* Aku berencana buat beli dvdnya, worth buying beneran.

Karakter yang paling aku suka disini tuh Arthur, ga tau kenapa. Dia punya aura-aura yang bikin aku suka sama dia *?*

POKOKNYA WAJIB NONTON.
Perfect.

Rating : 9.8/10. *OKE, kemaren2 aku kasih 9.5, tapi THEY DESERVE MORE*


DESPICABLE ME


Aku suka sama film ini. Animasinya lumayan.
Walaupun cerita gampang ditebak…tapi maknanya..

amanatnya.
Aku nangis nonton film ini.
MENGHARUKAN. AGH.

Film ini mulai dari lucu, rame, sedih..ada semua..
Aku suka makhluk2 kuning anak buah si Gru *?*

Yah lumayan buat ngisi waktu~

Rating : 9.0/10 (Eits saya juga lebih suka ini daripada Avatar) LOL.

Tadinya mau ngereview Toy Story 3 tapi ga jadi soalnya aku belom selesai nonton~ TAPI SUMPAH RAME PLUS LUCU BANGET OMG. mengharukan juga..huhuhu. Walaupun belom selese nonton aku kasih 9.5/10 deh =))

MUZIK

Oke. Muzikk Chart~ part 2~
Lagu2 yang akhir2 ini suka aku dengerin~ =)) *SHINee kabeh*

  • Lucifer-SHINee
  • Quasimodo-SHINee
  • Your Name-SHINee
  • Life-SHINee
  • Ready Or Not-SHINee
  • Love Still Goes On-SHINee
  • No Other-Super Junior
  • Nothin’ On You-B.o.B ft. Bruno Mars
  • Waka Waka-Shakira (LOL)
  • Two Is Better Than One-Boys Like Girls ft. Taylor Swift
  • Tick Tock-Kesha
  • Hey Soul Sister-Train
  • Take A Bow-Rihanna
  • Im Never Gonna Say Goodbye-Westlife (MISS THEM)
  • Score-Hey!Say!JUMP
  • Time-Hey!Say!JUMP
  • To Be Free-Arashi
  • Blast Of Wind-Saori Kiuji
  • Dive To World-Cherry Blossom

Oke Makasih yah udah baca postingan yang panjang ini~
Have a nice day and…semoga review ini bawa manfaat buat kalian =)